Selasa, 27 Desember 2011

Desain dan Tata ruang Kecamatan Baroko Kab Enrekang

Kesimpulan
 
Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh pada penilaian kelas kesesuaian lahan bagi peruntukan untuk komoditas kopi, maka diperoleh hasil bahwa factor pembatas yang paling tinggi mempengaruhi pertumbuhan tanaman kopi adalah pada iklim  dimana diperoleh kelas kesesuaian lahan adalah S1 karena mempunyai curah hujan 1.303,25 mm/tahun, dan hari hujan rata-rata 89,5 hari/tahun berdasarkan kelas kesesuaian lahan diatas.

Pembatas yang lain adalah lereng yaitu ketinggian 47 - 3.293 m dpl sehingga termasuk dalam kelas S untuk komoditas kopi. Namun disisi lain karena kelerengan yang tinggi sehingga bahaya erosi juga berat. Tetapi factor pembatas ini dapat dirubah dengan cara membuat terasering sehingga erosi dapat dicegah dan tidak terjadi aliran permukaan yang mengikis lapisan top soil. Sehingga dari kelas kesesuaian lahan tersebut disimpulkan sangat potensial.

untuk selengkapnya lihat di link ini 



-->
 
Semoga bisa membantu


***********************+__+***********************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gejala Kelebihan unsur hara tanaman (Toksisitas unsur hara tanaman)

Toksisitas adalah suatu keadaan yang menandakan adanya efek toksik/racun yang terdapat pada bahan sebagai sediaan single dose atau campuran...