Kamis, 07 Oktober 2010

RUANG LINGKUP ARSITEKTUR LANSKAP

Ruang lingkup arsitektur lanskap antara lain berperan aktif dalam berbagai proyek dari skala besar hingga skala kecil. Sebagai contoh skala besar adalah perancangan tapak daerah industri, studi perancangan regional, pernacangan kawasan rekreasi. Dan skala kecil seperti taman lingkungan, taman kantor dan taman rumah.

Ruang lingkup pemikiran dan tanggung jawab aktivitas arsitektur lanskap adalah mancakup masalah-masalah seperti; perencanaan daerah , konservasi, preservasi dan pelestarian yang dinamis; masalah pemcemaran, gangguan pemandangan, gangguan suara dan samapah; masalah erosi, ekologi, masalah sumber daya alam; masalah pegembangan tempat-tempat bersejarah; masalah ruang terbuka; masalagh pembangunan perkotaan yang berkembang; masalah jalur lalu lintas dan pembangunan linier; masalah reklamasi tanah, masalah pantai dan perikehidupan pantai; masalah hutan serta satwa liar yang berkurang dan masalah kependudukan.

Terdaapat tiga tipe aktivitas arsitek lanskap, yakni:
1. Penilaian dan perencanaan kawasan hutan
Memiliki suatu dasar ilmu pengetahuan alam dan ekologi untuk mengevaluasi secara sistematis lahan yang luas dari segi kecocokan atau kemampuan lahan untul tiap
kemungkinan masa depan.

Melibatkan sekelompok para ahli, hasilnya rencana tata guna lahan, kebijaksanaan-kebijaksanaan sepeti pengaturan jalur jalan, penunjukan lokasi industri, konservasi nilai-nilai air.

2. Perancangan tapak
Proses analisa, sintesa tapak..........

selengkapnya di link ini. trims

RUANG LINGKUP ARSITEKTUR LANSKAP

terima kasih semoga membantu!!!

Dari Bahan Kuliah Pengantar Arstektur lansekap- Agronomi Universitas Hasanuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gejala Kelebihan unsur hara tanaman (Toksisitas unsur hara tanaman)

Toksisitas adalah suatu keadaan yang menandakan adanya efek toksik/racun yang terdapat pada bahan sebagai sediaan single dose atau campuran...